Selasa, 24 Mei 2016

Tips dan Contoh Model Busana Hijab Untuk Tubuh Gemuk Terbaru

Salam sehat sejahtera sahabat harian fashion dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini harian fashion akan menayajikan artikel tentang tips dan model busana hijab untuk anda yang mempunyai tubuh overweight atau kelebihan badan atau istilah bahasa indonesianya adalah tubuh gemuk. mempunyai tubuh gemuk memang tidak disukai oleh umat manusia dari golongan laki-laki maupun wanita, terlebih lagi untuk wanita mempunyai tubuh gemuk menjadi kekurangan tersendiri yang dimiliki olehnya padahal kalo dipikir-pikir memiliki tubuh gemuk itu adalah kelebihan bukan kekurangan. faktanya memang benar berbadan gemuk membuat kita menjadi minder dan kurang percaya diri karena berbadan gemuk seperti memiliki dua badan, dan itu sangat mengganggu sekali terhadap penampilan kita, terutama ketika berbelanja pakaian, dalam memilih ukuran pakaian yang akan dipakai pasti pakaian tidak akan muat semua, dan kitapun tidak bisa memiliki atau memakai pakaian yang kita suka dan idam-idamkan, karena pakaian pada umumnya berukuran ideal. yah yang namanya sudah gemuk mau digimanain lagi apalagi gemuk itu dari turunan keluarga pasrah deh kita, udah gak bisa di gimana-manain lagi tu badan, masih mending yang tadinya kurus tapi untuk sekarang jadi membengkak, ya rada bisa diturunin sih walaupun harus membutuhkan perjuangan yang sangat ekstra dan mati-matian.

Bicara mempunyai tubuh gemuk memang menjadi persoalan sendiri bagi mereka yang memilikinya, serta  menjadi hal yang sangat dibenci oleh manusia, faktapun membuktikan didalam kehidupan sehari-hari banyak dari kita yang mati-matian menurunkan badan agar kembali ke ukuran normal istilah terkenalnya adalah diet, mereka memilih hidup dengan pola makan yang tidak teratur seperti makan satu kali sehari, ada yang mutih makan nasinya saja tanpa lauk pauk, ada yang makan pauknya saja seperti sayur mayur tanpa ada nasi, bahkan ada yang seharian tidak makan, itu semua sangat beresiko untuk kesehatan tubuh karena tubuh tidak memiliki cukup asupan nutrisi dan vitamin dan ada juga yang berolahraga berlebihan atau istilah over dosis yang mengakibatkan lemas dan sakitnya tubuh kita. nah untuk itu sangat penting untuk memperhatikan kesehatan tubuh agar tidak beresiko timbulnya yang tidak kita inginkan, jadi perhatikanlah kesehatan anda.

Sekarang ada kabar gembira untuk para hijabers dimanapun anda berada, bagi hijabers yang mempunyai tubuh gemuk sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan keadaan tubuh anda, karena anda bisa tetap memakai busana hijab yang didesain khusus untuk anda yang mempunyai tubuh gemuk atau  overweight, itu semua tidak terlepas dari kejelian para desainer dalam melihat permasalahan dunia fashion untuk merancang dan mendesain pakaian yang sesuai dengan tubuh gemuk serta dengan model pemakaian hijabnya lengkap dengan aksessorisnya. semua itu telah dipikirkan dan dipersiapkan matang-matang oleh para desainer detail dari pembuatannya agar sesuai untuk dipakai dengan tubuh gemuk anda yang menjadikan anda lebih percaya diri dan cantik anda pun keluar dengan maksimal. so..sekarang jangan takut lagi untuk berani tampil modis dan fashionable dan siap menjadi saingan yang memiliki tubuh ideal. Ayo kita simak contoh gambar dan tips berpakaian busana hijab modern untuk tubuh gemuk







Paduan warna

Untuk urusan warna busana hijab tidak memiliki batasan dan aturan. Artinya, perempuan yang memiliki ukuran tubuh dan bentuk wajah apa pun bisa memilih semua jenis warna dengan syarat pemilihan warna hijab harus lebih mengikuti warna kulit anda, bukan ke ukuran tubuh dan bentuk wajah, Jadi intinya, sesuaikan warna hijab dengan warna kulit Anda, karena warna hijab mempunyai peranan penting dalam menunjang penampilan tubuh besar anda. dalam kaitannya harus bisa mempadu padankan warna busana hijab dengan kulit anda. Caranya adalah : Kombinasikan warna hijab gelap dengan warna terang yang dapat memberikan kesan wajah dan bentuk wajah anda lebih kecil, serta pilihlah warna gelap sebagai warna dasarnya atau warna  dominannya. Misalkan, untuk bagian dalam, pilih warna coklat terang, sedangkan untuk busana lapisan luarnya pilihlah warna hijau gelap.

Pemilihan bahan

Hindari busana dengan ukuran ketat
 
Mungkin saja anda ketahui kenapa orang yang memiliki tubuh gemuk disarankan tak bisa memakai baju ketat. Lantaran baju ketat dapat menghadirkan lekuk badan dari si penggunanya, serta hal itu juga begitu tak disarankan oleh agama islam, terlebih untuk wanita yang memiliki keunggulan tubuh. Serta dengan cara medis juga pakaian ketat dapat menyebabkan penyakit, lantaran aliran darah tak mengalir keseluruh badan dengan cara prima, serta optimal. Diluar itu waktu anda duduk, lemak perut serta punggung dapat berlipat serta tampak hingga begitu tak layak untuk diliat serta mengundang napsu birahi untuk lawan type.

Gunakan Blazer daripada Cardigan

Untuk beberapa wanita yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya anda pilih jenis serta type pakaian blazer daripada cardigan, lantaran blazer memiliki jalur jahitan yang lurus, serta hal itu dapat memberi kesan dampak penampilan yang rapi serta postur tegak. Lekukan pada blazer yang fit bakal bikin penampilan yang rapi tanpa ada mesti tunjukkan lekukan badan kita. sedang cardigan memiliki bahan yang ketat serta hal itu dapat menjiplak bentuk badan anda.

Pakailah Teknik Dua Bagian

Mungkin saja beberapa orang yang belum tahu teknik ini, seperti yang kita ketahui kalau orang gemuk begitu pas bila memakai jenis pakaian yang longgar. Saat kita kerap memakai jenis pakaian itu, dari atas hingga bawah bakal sama lurusnya, nah anda dapat memakai belt dibagian pinggan untuk memotong pada atas serta bawah, begitu jenis pakaia hijab anda dapat tampak semakin bagus serta menarik. Baju dengan kesan dua potong bakal bikin tampilan Anda lebih rapi serta tak semakin besar seandainya lekukan badan tak tampak.

Pilihlah aksesoris yang tidak terlalu besar dan ramai

Mungkin saja sebagian orang bakal jemu lantaran jenis serta warna dari pakaiannya itu - itu saja, serta buat anda yang memiliki tubuh yang gemuk, anda dapat memberikan pernak - pernik aksesori di bagian-bagian di pakaian anda, walau demikian ingat janganlah memakai aksesori yang sangat besar, serta sangat kecil dan janganlah sangat banyak mengguanakan aksesori di pakaian anda, seperti misalnya. Bila memakai gelang, pastikan yang memiliki ukuran tengah, atau kalung panjang dengan satu ornament yang sesuai sama bagian dada Anda.

Pastikan baju yang dipakai nyaman

Serta untuk panduan terrakhir untuk anda yang menginginkan memperoleh jenis pakaian hijab yang bagus untuk anda wanita yang memiliki bentuk badan gemuk, yaitu pilih baju yang nyaman, baik itu dari type berbahan, atau dari jenisnya, anda bakal rugi bila jenis baju itu begitu bagus hingga - hingga orang yang ada di sekitaran anda menginginkan sekali pakaian seperti anda, walau demikian di segi lain jenis baju itu begitu mengganggu waktu di gunakan oleh anda.

Perhatikan Motif di pakaian

Terkecuali sebagian bahan serta jenis pakaian yang perlu diperhatikan oleh anda yang memiliki tubuh gemuk, penentuan dari motif pakaian atau celana juga mesti anda cermati. Buat anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya anda jauhi motif yang menumpuk di bagian spesifik di pakaian atau di celana, lantaran motif itu dapat memberi kesan lebih lebar serta besar. Diluar itu Jauhi juga motif tye-dye, motif yang satu ini pada intinya pas untuk wanita yang memiliki badan langsing serta tinggi. Bila anda merencanakan untuk beli pakaian dengan motif garis - garis, sebaiknya anda tentukan jenis pakaian garis - garis dengan arah diagonal, atau paisley, yang berikan kesan ramping. 

Terima kasih dan sampai jumpa di lain kesempatan